Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Senin, 27 Juni 2011

Seminggu Sampai Sebulan Awal Ngekost



“Kerjaan gue di awal-awal ngekost sih tidur melulu! Nyaman banget karna kamarnya memang gue desain kayak kamar gue dirumah. Sengaja gue desain begitu biar gue nggak terlalu kangen rumah.”
-  I Made Surya. Kedokteran, Univ.Trisakti, Jakarta

“Yang kira rasakan di awal ngekost pasti kesepian. Tapi, nggak perlu terlalu dipikirin kan. Solusinya, kita harus bersosialisasi sama lingkungan baru. Dan itu memang sudah tuntutan untuk kita belajar mandiri. Mengenal lingkungan baru dan bersahabat sama penghuni kamar sebelah.”
- Vicky Adiwiguna, Fikom, Univ. Tarumanegara, Jakarta

“Gue nggak betah banget waktu seminggu pertama! Ditambag lagi, gue bawaannya parno terus. Gue kan tinggal di apartemen di lantai 43. Terus tahu-tahu ada isu gempa. Ngeri jadinya! Tapi, setelah sebulan lama-lama gue terbiasa.”
- Faisal Azhar, Bina Nusa University, Jakarta

”Waktu itu pas banget lagi bulan puasa. Jadi, tambah menyedihkan deh. Buka puasa sendirian, nyari makan juga sendirian. Nggak ada lagi yang menyiapkan seperti di rumah. Paling ribet pas sahur tuh. Harus bangun pagi-pagi buat cari makanan.
- Terry, ABFI Institute Perbanas, Jakarta

“Kebetulan banget waktu itu musim hujan di kota gue, dan gue sakit karna pulang kampus kehujanan, ya udah aja gue sengsara di kostan, untungnya tuh gue udah lumayan akrab ama penghuni kamar di sebelah jadi masi ada yang nolongin walau sekedarnya aja. Tapi gue jadi inget nyokap gue, kan biasanya dia yang ngurusin gue kalo lagi sakit, miris dah.”
- Vika Dewi, Kedokteran, Univ. Riau, Pekanbaru

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates