Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Sabtu, 27 Agustus 2011

Antara Veteran RI dan Veteran USA

Penulis: Yuri Cherish

     Saya sedih melihat Indonesia yang sudah 66 tahun merdeka tapi nasib orang-orang yang sudah membuat Indonesia merdeka dari penjajahan malah dilupakan oleh negeri ini. yang dibahas selalu saja korupsi, tuntutan pembangunan ini-itu, dll
Sebut saja kasus wisma atlit dan kontrovesi pembangunan gedung DPR baru yang makan dana triliunan. sedangkan seorang janda veteran yang rumahnya hanya rumah petak masih saja diperkarain.


Kalau kita bandingkan dengan kehidupan veteran Amerika saat ini, sangat sedih rasanya melihat perbedaan yang tidak akan pernah seimbang.


Amerika
Mereka diberikan tempat yang layak untuk menghabiskan sisa hari tua.
Kalau saya lihat dari gambar disamping, mereka sangat berkecukupan, dan terkesan mewah. Negara yang tau balas budi.






  
Indonesia
Menunggu detik-detik terakhir rumah mereka disita/digusur. lalu akan tinggal dimanakah mereka? mungkin saya adalah salah satu dari teman-teman yang sangat menyayangkan hal ini. dimana letak malu negara besar ini? apakah mereka yang diatas sana tidak pernah merunduk dan melihat kebawah?


Jika dari tulisan saya ini bisa sampai dibaca oleh bapak-bapak anggota dewan, semoga kalian bisa terbuka pintu hatinya, tak lelahkah kalian menerima cacian, makian dan hujatan setiap harinya? bahkan saya sendiri saja yang bukan diposisi kalian sudah 

jenuh untuk mendengarnya. orang tua yang sudah renta ini untuk makan saja mereka harus benar-benar memperhitungkannya. sampai hatikah kalian untuk menyita rumah mereka yang hanya sekecil itu? rumah sekecil itu tidak ada harganya jika dibandingkan dengan perjuangan mereka untuk mempertahankan negara kita yang besar ini.


Amerika
Mereka diberikan santunan dana serta jaminan kesehata. 











Indonesia
Masih harus terus berjuang menuntut hak mereka.
terbayang kulit yang sudah keriput itu dihantam panasnya matahari, dihempas debu jalanan, dan meneriakkan apa yang mereka inginkan kedepan mereka yang tidak punya hati.











Amerika
 Perlakuan yang didapatkan mereka veteran Amerika.










Indonesia
Tak sedikit dari mereka adalah pahlawan yang terlupakan. Apa yang ada difikiran mereka saat berjalan menulusuri kerasnya hidup? kita tak pernah tahu, tapi yang pasti disetiap langkah mereka disetiap nafas mereka hanya ada doa untuk berharap agar dapat hidup secara layak di Negara yang mereka perjuangkan ini!













Dan inilah orang-orang yang kini mengemban tanggungjawab yang diamanahkan oleh para pahlawan kita.
Coba lihat lihat bagaimana anda bekerja, apa yang sudah anda berikan ke Negri ini? sesuaikah dengan penghasilan anda saat ini? tuntutan untuk kenaikan gaji? mobil mewah dan gedung baru, apakah pantas?

1 komentar:

Unknown mengatakan...

terimakasih yang besar kepada penulis mengunggah tema ini. sungguh yang lg tidur itu cacat mental permanen. belum memberikan apa2 pada negara aja udah Sombong buka main. Mereka yang telah memerdekakan negara ini masih banyak yang hidup tidak layak. menderita karena membela negara.
Negara yang besar adalah negara yang menghormati jasa jasa pahlawanya. Mari bentuk mental pahlawan dan rasa kepekaan dan kepedulian terhadap sesama terutama Pahlawan kita yang Telah memerdekaan Negara ini.

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates