Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Senin, 27 Juni 2011

Susah Tidur Kok Bangga


SUSAH TIDUR KOK BANGGA ??

Ketika kalian punya sebuah penyakit kulit katakanlah itu panu, kadas. Kurap, kutu air  atau sohib-sohibnya. Pasti kalian coba menutupi rapat-rapat keberadaannya. Kenapa ? aib genk ! bisa jatuh gengsi kalau pacar atawa gebetan tau kita punya panu yang bertibo – tibo (baca:bertubi-tubi) . Kita pun melakukan berbagai cara untuk menutupi penyakit kulit. Namun di era teknologi informasi yang kian semarak ini ada sebenarnya sebuah kebiasaan yang merupakan sebuah penyakit yang malah dibanggakan dan malah bisa jadi prestise buat yang mengidap penyakit. Penyakit ini bernama Insomnia alias susah tidur.

Insomnia memang kerap dialami banyak orang. Tidak hanya kaum muda, orang dewasa dan manula pun ada yang insom. Tapi tentu saja nobita tidak terkena insomnia, karena setelah admin nonton doraemon selama belasan tahun, nobita selalu tertidur dimanapun dia bisa. Oke kembali ke topic, tak dapat dipungkiri ketika kita yang muda mendapat insomnia.  Jiwa kita masih berapi-api, bahkan ada lagu tentang jiwa muda yang dibikin band Indonesia KW-5 nya coldplay dimana vokalisnya selalu jumpalitan sambil bergaya ala hot hot heat dengan rambut kribonya. Anak muda biasanya kerap ingin sesuatu yang instant. Mau langsung jadi, kurang suka menunggu dan tak membuat perhitungan. Sehingga sering menjadi bahan pikiran hingga larut malam. Inilah yang menyebabkan susah tidur

Insomnia bukan Cuma terjadi ketika kita dalam masalah, tapi juga dalam suatu euphoria kesenangan. Contoh: baru jadian, menang lomba motocross se Kampar kiri,bisa punya sepeda fixie atau mungkin beberapa hal lain. Yang paling ironisnya lagi menurut admin adalah ketika insomnia dijadikan sebuah komoditi untuk mencari uang.sebuah televisi network pernah membuat acara MTV Insomnia. Wah! Acara ini lumayan menyita perhatian dan walhasil yang insomnia makin banyak dan bahkan beberapa teman yang biasa tidur teratur pada jam 10 atau 11 malam malah memaksakan diri untuk insomnia juga biar dibilang apaaa ?? apaa ? apaa? GAUL dan trendy !

Admin disini Cuma ingin memberikan eksplanasi dan sedikit pencerahan (meski kulit admin tidak cerah) bahwa insomnia itu adalah sebuah penyakit wahai teman teman. Bahkan ada obatnya yaitu pil tablet LELAP. Jadi jika itu sebuah penyakit ya jangan bangga dong kalau kita punya penyakit. Bahkan sebisa mungkin kita berusaha menyembuhkannya. Jangan malah bangga apalagi mengejek orang yang punya pola tidur teratur, tapi cobalah untuk menghargainya. Dan apapun itu yang menjadi bahan pemikiran yang memusingkan cobalah untuk selalu tidur teratur. Karna sejujurnya hidup sehat itu keren, dan percayalah bahwa hidup sehat adalah salah satu investasi kita untuk berumur panjang..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates