Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Senin, 05 Desember 2011

BUKAN SUSTER NGESOT



Penulis: Adit ( @sikocu )


Saya punya cerita serem..cerita ini udah lama, satu tahun yang lalu atau 2 tahun yang lalu..lupa ...saya berminat nge sharing ini ya mungkin karna saya suntuk kali ya..suntuk banget..ngga tau mau ngapain !

waktu itu saya dapat proyek (cie ilah proyek) ..jadi proyek itu dirumah sakit tepat nya di daerah Kerinci....kebetulan dirumah sakit itu ada 3 gedung yang yang sudah lama dibuat tapi ngga selesai-selesai..jadi saya,abang saya dan rombongan-rombongan saya yang lain dapat pekerjaan disana untuk memasang listriknya..bayangin 3 gedung itu gede loh..butuh waktu 1 bulan lebih untuk menyelesaikannya..ya terpaksa nginap toh ? yap nginap..kami nginap disana..kebetuhan kami sehari-hari kami siapin..hari pertama saya disana..saya mengenali daerah2 rumah sakit tersebut..perasaan sih ngga enak..gimana ngga enak coba ! kamar kami cuma beda 3 ruang dari kamar "MAYAT" ! ..jadi saya punya inisiatif buat ngomong sama abang saya kalau kami pindah kamar aja ..tapi abang saya ngga mau..dia ngga mau karna alasannya kamar ini deket dari panel listrik yang bakal nyambungin semua arus listrik dirumah sakit ini..jadi ngga terlalu ribet ntar bawa-bawa barang yang lain ..(alasan yang masuk diakal juga) ..ya udah saya diemin aja..berdo'a bakal tidak terjadi apa-apa ..hari pertama terlewatkan..dimulai hari kedua kami memulai pekerjaan kami ..belum ada yang ganjil..hari ketiga ke empat ke lima ke enam dan ke tujuh hehehe..nah dimulai hari kedelapan..dimana hari itu tepat pada hari rabu, ya saya masih ingat itu hari rabu karna hari itu ngga akan saya lupakan..jadi begini ceritanya ..


tepat pada pukul 17 : 35 wib (hampir magrib) hujan..saya kelaparan tingkat SMP ! ..kebetulan stock makanan cuma ada mie instan..saya mulai masak, mana lumayan gelap..cuma api kompor yang menerangi..ntah kenapa masih jam setengah enam udah gelap..mungkin karna mendung kali ya ? hujan gitu...jadi setelah hampir masak mie nya..tau ngga kalau di rumah sakit itu kan ada jalan tuh..jalan yang menuju ruang ke ruang..aah pasti tau..nah..jadi disitu saya ngelihat cewek..rambut panjang..berpakaian baju putih..perlahan-lahan jalan..mulai kenceng..kenceng..kenceng..dan sangat kenceng "BLUUUP" ! hilaang..hilang nya pas menuju kamar mayat ! (jujur saya ngetik ini merinding loh) ..disitu saya ngga bisa ngomong apa-apa . mie nya saya abaikan..saya lari..saya lari kekamar..sambil teriak..dan teman teman yang lain pada keheranan dan bertanya " ada apa ? ada apa ? " yap..kata orang dulu kalau ngelihat yang aneh2 itu ngga boleh di ceritain ke orang2 kalau masih di TKP ..saya diem..diem dan ngga ngomong apa- apa ...oke hari itu selesai ..skip ..


setelah kejadian itu saya ngga pernah mau masak jam setengah enam lagi..saya masak jam 4 atau jam 5..karna hampir terbiasa dengan daerah sana..saya mulai memberanikan diri buat keluar dari rumah sakit tersebut..saya pergi ke kota nya..cari-cari warnet buat online..abis bosen kalau di dalam rumah sakit terus...jadi hari itu saya lupa itu hari apa ...saya keluar dari rumah sakit sekitar jam setengah 5..jadi  karna keasikan online..ngga sadar udah jam 11 malam aja..kaget..kaget banget pas ngelihat jam itu..ngga nyangka cepat banget udah jam 11 malam aja..saya takut untuk pulang..karna saya tau..pasti udah gelap banget di rumah sakit itu ..tapi kalau ngga pulang mau tidur dimana coba ? oke saya berani kan diri untuk pulang..di tengah perjalanan saya nyanyi2 kaya orang goblok sambil ngilangin rasa takut..atau ngebayangin yang lucu-lucu supaya pikiran yang aneh2 itu hilang..akhirnya...akhirnya sampai juga di rumah sakit itu..baca bismillah sebelum buka pintu gerbang rumah sakit tersebut..pas ngebuka..sumpah..itu aura 3 gedung tersebut horror banget..ngga ada lampu sama sekali ! . saya mulai masuk..pelan-pelan..jarak gerbang ke kamar saya itu lumayan jauh..saat itu saya ngga berani lirik kiri dan kanan..saya fokuskan ngelihat kedepan terus..jreng jreng jreng..ntah kenapa mata ini malah ngelirik ke sebelah kanan..kebetulan sebelah kanan itu hutan..cuma dipagari seng aja..di dekat pohon gede saya di plototin orang berbaju item..kaya mantel hujan..tau mantel hujan ngga ?  ya itu..di plototin terus..saya plototin balek..pengen saya kebutin motor saya..tapi ntah kenapa tangan ini kaku rasanya..saya baca ayat-ayat yang saya afal..akhirnya selang mata ini berkedip..beliau hilang..hilang ngga tau kemana..pikirku "aah itu apa ya ? mungkin alusinasi aja" ..lanjut terus akhirnya sampai dikamar..semua orang udah pada tidur..saya juga tidur karna besok mulai kerja ..hehehehe ...


ting tong..selamat pagiiiiii :D ..saya kesiangan..semua orang pada udah kerja..akhirnya saya mandi..selesai mandi saya menyusul teman-teman saya untuk bekerja bersama mereka..ketawa bersama-sama..walaupun ada yang ngejanjal dihati ini tentang pengalaman-pengalamanku dirumah sakit ini ..sore pun tiba..aku dan 2 orang teman ku masak..masak di tempat biasa :D ..jadi menu kami hari itu adalah nasi goreng ikan teri..sembari ngeracik bumbu..ada seorang dokter lewat..jarak kami dengan dokter itu sekitar 5 Meter.. dia ngedorong apa itu ngga tau..kaya nya orang lagi sakit..trus dokter itu berhenti tepat dibelakang kami..trus dokter itu masuk ke ruangan ronsen..gerobak nya di tinggalinnya...kami mulai mencium bau ngga enak.."BRUAAK" tiba-tiba kami bertiga muntah..ya muntah..tanpa kami sadari kami ntah mengapa bisa muntah..ternyata digerobak itu adalah "MAYAT ! MAYAT YANG DITEMUKAN SUDAH SETENGAH MEMBUSUK" ! ..dasar dokter kampret..kami langsung triakin " WOI DOK ! INI  MAYATNYA SANA IN BAU NIH ! " ..akhirnya dokter itu minta maaf dan masuk keruang mayat yang 3 ruang beda dari kamar kami...sumpah itu bau yang paling busuk yang pernah saya cium ! ..oke skip..

akhirnya malampun tiba, masih di hari yang sama..hari dimana saya mencium bau yang super lezat tadi zzz ..ceritanya saya punya pacar..pacar LDR (long distance relationship) jarak jauh gitu..jadi sekitar jam 9 malam itu beliau nelpon..oke saya kluar buat ngangkat teleponnya..ntah kenapa ngga ada rasa takut saya kluar pada jam segitu..mana gelap lagi..mungkin karna "cinta" kali ya..cinta itu emang gila hahahaha..akhirnya asik asik ngobrol..ada suara aneh .. "kreek..kreek" ..saya ngga peduliin karna suara itu berasal dari belakang saya..saya lanjutin ngobrolnya..bunyi itu mulai kluar lagi dan suaranya beda dari bunyi yang pertama..yang ini agak besaran bunyi nya "kreek KREEEK kreek" ..ngga saya peduliin lagi..saya lanjut terus ngobrolnya..akhirnya yang ketiga kalinya bunyi itu datang lagi dan ini sangat dekat sekali bunyi nya "KREEK..KREEK..KREEEK" ..akhirnya saya noleh kebalakang...saya terdiam..terdiam kaku..handphone masih saya genggam..saya ngelihat bayangan itam gede tepat dibelakang sayaa..saya terus melihatnya..terus keatas dan keatas makin gede makin gede..sampe ngga terlihat lagi..akhirnya saya sadar dan saya langsung terkejut lompat kesana kemari kaya orang bodoh, teriak teriak masuk kamar..langsung nyelimutin badan..semua teman-teman pada heran dan bertanya-tanya..tapi tak ku hiraukan..saya menggigil seperti orang kedinginan..pucat..dan tak berdaya..lalu ketiduran...

selamat pagiii kembali -___- ..jalani hari yang suram dan mencoba melupakan apa yang terjadi tadi malam ..berfikir, apa salah ku ya ? kok mereka nganggu gitu ya ? aaaah ! ..akhirnya hari pun berganti hari ..malam pun berganti pagi..pagi pun berganti sore..dan seterusnya..tepat pada hari kamis di hari keberapa saya lupa itu ntah hari yang keberapa saya di rumah sakit sial itu..hari kamis yang sangat melelahkan..hari ini kami bekerja sampai jam 8 malam ..oh my god ! ini pasti mandinya ngantri ! ya..harus ngantri karna di kamar mandi itu ngga cukup buat kami semua..kamar mandi itu  persegi empat..di tengahnya ada bak air yang besar..dan ada beberapa tempat boker..ada 4 ruang yang di skat sama kayu doang..kayunya ada bolong-bolongnya gitu ..-__-..knapa saya bilang ngga cukup buat kami semua ? ya karna gayungnya emang ngga cukup..jadi mesti ngantri..kebetulan saya dapat antrian terakhir -__- dan abang saya juga terakhir..oke skip..giliran saya lagi :D ..itu tepat jam setengah 10 ..saya dan abang saya tinggal  berdua..tapi ntah kenapa saat itu saya kebelet boker..jadi saya boker..saya pilih ruang yang no 2 -__- ..masuk dan mulai boker..sambil ngerokok tentu nya..abang saya sibuk dengan gayung nya..sepertinya dia sangat menikmati mandinya dan saya nikmati boker saya hahahhaha..jadi selang beberapa menit..ntah kenapa perasaan saya ngga enak gitu..saya ngelihat kekiri..DUAR ! saya diem..saya ngga bisa ngomong..saya kaku..saya pucat..saya pengen triak tapi ngga bisa..saya ngelihat "POCONG" ! lagi angguk2in kepalanya tapi "POCONG" itu ngga ngelihat saya..lama..lama sekali pocong itu berdiri disebelah saya tepat di ruang WC no 3..saya ngga bisa apa-apa !! saya terdiam..akhirnya saya mencoba sekuat tenaga saya untuk ngambil gayung dan siram boker, cebok dan mulai berdiri sambil ngeliatin pocong itu..mukanya polos menunduk kebawah ..saya mulai beranjak dari tempat itu..saya paksa abang saya buat cepat-cepat balik kekamar..tapi abang saya keheranan.. saya trik tangannya, mulai meninggalkan kamar mandi sial itu..jarak kamar mandi kekamar lumayan jauh..mana gelap.. terus pegang tangan abang saya..terus melewati ruang demi ruang yang sangat gelap..gedung sial yang tak berlampu !! ..oke jarak saya ke kamar saya mulai dekat..saya ingin lari..lari sekencang mungkin untuk bisa cepat sampai kekamar..tapi kaki saya tak mampu..saya ingin lari saat itu..tapi benar2 tak mampu..perlahan2 saya melangkahkan kaki saya..akhirnya sampai..sampai juga dikamar dan ada rombongan2 saya yang lain lagi asik cerita2..saya terdiam dan mereka bertanya "ndak jadi mandi cok ?" saya diam dan sangat pucat saat itu..akhirnya saya berbaring ingin tidur..tapi masih terbayang2 pocong itu..tanpa saya sadari saya terlelap ..


selamat pagi kembalii yaaa..hari itu dimana kami semua beristirahat ..kami tidak melakukan pekerjaan sama sekali..akhirnya saya ngomong sama abang saya..kalau saya ingin pulang hari ini juga gimana pun caranya ! ..dia bertanya .."kenapa ? kok minta pulang?" akhirnya saya menceritakan semuanya..semua apa yang terjadi dengan saya, dengan pengalaman-pengalaman saya dengan penghuni-penghuni gedung rumah sakit ini..TERNYATA ! ngga saya aja yang ngalamin pengalam buruk ini ! kami semua mengalaminya ! semua ! kami semua diganggu oleh penghuni-penghuni disini ! tapi ngga mau cerita ..sama dengan halnya saya..akhirnya saya dan abang saya berinisiatif untuk menanyakan kepada penjaga gedung rumah sakit ini..seorang bapak-bapak yang sekitar umur nya 50 tahunan....ingin menanyakan dimana pusat atau tempat setan-setan tersebut ...pembicaraan dimulai :


abang saya : pak . numpang tanya, disini ada itu itu tu ya pak ?

bapak Penjaga RS : itu, itu apa ?
abang saya : itu pak..hantu *dengan nada kecil*
bapak penjaga RS : oo itu..kenapa nak ? di gangguin ya ?
abang saya : iya pak, kami semua rata-rata udah ngelihat semuanya..
bapak penjaga RS : biasa itu nak, ngga usah di kwatirin..itu hal yang biasa dirumah sakit ini..pekerja-pekerja yang lain juga sering digangguin sama mereka..banyak yang ngga tahan.

*saya langsung motong pembicaraan*


saya : tapi pak..saya ngelihat pocong pak..tepat di kamar mandi tempat pekerja mandi pak..di WC nya..
bapak penjaga RS : pocong ? mungkin itu pekerja yang yang meninggal 3 tahun silam nak..dia orang rantauan yang tak punya saudara..meninggal saat membangun gedung rumah sakit ini..ketimpa beton dan mayatnya kami kuburkan dibelakang kamar mandi tersebut tepat di hutan itu..karna kami ngga tau asal usul pekerja satu ini.
saya : *terdiam* beneran pak ? Astahgifurllah..

*abang saya motong pembicaraan*

abang saya : kalau boleh tau tempat mereka intinya dimana pak ?
penjaga RS : itu di ruang ronsen..mereka banyak disana..

*hening*


saya & abang saya : RUANG RONSEN KAN TEPAT DI SEBELAH KAMAR KAMI !!!!!

akhirnya saya pulang dan ngga sanggup lagi..rombongan dan abang saya masih tetap disana untuk menyelesaikan pekerjaan..saya pulang dan membawa sedikit uang hasil kerja saya :D ..
itu pengalam terburuk yang pernah saya alamin..PENGALAMAN YANG SANGAT SANGAT MEMUAKKAN . !



=TAMAT=

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates